Hello !

Me, My self, My Mind :) just be my self in here.If you like it or not, its up to you :) Just Enjoyed it yaww..

Selasa, 13 September 2011

ReTreat w/ GMAHK CR

Sekedar mau bagibagi info tentang Pulau Untung Jawa. ini cerita gue wktu melancong ke Pulau Untung Jawa. Hmm.. gue udh beberapa kali ke tempat ini. tp cm skedar buat survey. nahh baru wktu ada kgiatan retreat  dari gereja gue, nginep 2 hari 1 malam di pulau ini. ckup menarik :)
Kalau mau tau sejarah singkat pulau ini, liat disini aja (Sejarah P.Untung Jawa)
buat sampai ke pulau ini, kita harus nyebrang pake kapal..eh..perahu..eh.. apalah itu pkoknya transportasi laut. nih bentuknya :
nah dari tempat tinggal kami -Cikupa,Tangerang- ke Tanjung Pasir, tempat penyebrangan, kalau ga salah sekitar.. hmm...lupa.. klau ga salah kurang lebih 2 jam. Setelah sampai disna kami langsung naik ke kapal yang udh disewa. biaya per orangnya murah kok, jd ga perlu takut kanker tiba-tiba. hehe.. klau mnurut gue, naik kapal itu seru, seneng aja klau ada di tengah laut. serasa gue udh ga perlu mikirin apa-apa lg. yaaa.. meskipun kadang ngeri jg klau ombaknya besar. nahh.. wktu kami kesana, ombak nya ga terlalu besar jadi enak-enak aja. meskipun gue sering kena percikan air karena duduk di pinggir -_- temen gue malah lebih parah, kesiram air, baju nya basah. haha.. :D
ini kak Fany, dia duduk di depan gue wktu di kapal. jd posisi inilah yg sering terkena cipratan air ;D
Setelah perjalanan kurang lebih setengah jam, akhirnya kami sampai juga di pulau Unntung Jawa. Kesan pertama waktu gue ke tempat ini : Air nya Jernih banget. nih buktinya :
Dari pelabuhannya, kita bisa jalan ke pintu msuknya, ga terlalu jauh sih ga nyampe 1 km ;p tp buat kalian-kalian yang males jalan, disini ada becak kok, jd tenang aja.
Ini salah satu rombongan ya bkn tukang becak -_- krna brg bawaannya bnyak jd naik becak. Tp beliau sndiri yg bwa krna ingin merasakan jd tukang becak mungkin. hoho ;p

Lanjut, penginapan kami ga terlalu jauh dari pelabuhan, jadi ga perlu capek-capek jalan jauh, udah gitu deket pantai ;) oh iya, ini nih gambar jalan dari pelabuhan kapal ke pintu masuk Pula Untung Jawa. Oh iya, cuma mau ngasih tau klau di pulau ini ga ada hotel. yang ada cuma penginapan gitu. nahh.. penginapannya ini juga mirip-mirip rumah warga yang disewain. Rata-rata fasilitas yang ada di penginapan-penginapan disini tuh kaya AC, kamar mandi, tempat tidur (pasti -_-), dan TV. Tp smuanya tergantung kita maunya gimana sih..

Nah.. dari pelabuhan kapal tadi, ada jalan simpangnya. Tempat gue duduk di foto ini nih jalan simpangnya. Tempat ini biasanya digunain buat orang mancing, ya meskipun banyak juga yang mancing di pelabuhannya. kebanyakan orang mancing nya malem, gue ga tau apakah sdh peraturannya begitu atau emg org bisanya mancing malem -_- oh iya, klau dr foto sebelumnya ga jelas gimna bentuk jalan dari pelabuhan ke pintu masuk, tuhh kalian bisa liat dr foto ini diatas (yg ada guenya)

OKE. Lanjut. sesampainya di penginapan kami beristirahat sebentar. setelah itu kami pergi ke sbuah tempat. Apa ya namanya -_- dibilang aula, bukan. dibilang gedung, bukan. dibilang rumah, juga bukan -_- okelah gue gambarkan saja bagaimana bentuknya, soalnya gue jg ga punya fotonya. hehe.. jadi tempat ini tuh semacam bangunan yang berdiri di atas air (maksudnya ada tiang" penopang bangunan ini yg dasarnya ada di dlm air), trus ini bukan ruangan tertutup. Silahkan bayangkan sendiri bagaimana tempat ini..
apa yang kami lakukan di tempat ini? berhubung ini hari sabtu, jadi kami bikin kebaktian di tempat ini. habis kebaktian pastinya MAKAN-MAKAN. hehe... menunya berbagai macam ikan bakar-goreng + es kelapa :9 yummy.... setelah itu, kegiatan bebas. karna bingung mau ngepain, akhirnya gue dan teman memutuskan untuk berfoto ria ;p
Sorenya, ada acara keliling-keliling pulau ini :) nih buktinya....

Itu salah satu pantai yang kami temuin waktu jalan-jalan. pantai ini masih sepi banget, tapi bersih. pasirnya juga putih, bagus mnurut gue :) oh iya, pantai ini deket sama tempat pembuatan kapal kya yg td digunain buat nyebrang lohh. sayangnya gue ga ada fotonya -_- . Dan kalau gambar yg ketiga paling kanan itu, foto kami waktu ngelewatin semacam hutan kecil gitu. Disini juga BANYAK BANGET tempat budidaya pohon bakau (jgn tanya gue apa artinya budidaya) bibit-bibitnya juga BANYAK BANGET. Sebenernya
masih banyak sih foto-foto waktu kami jalan-jalan. Tp ga mungkin juga kan gue upload semua -_-
Yang gue sesalkan, gara-gara ikut jalan-jalan ini, gue ga ngeliat sunset. pdahal kata kk gue -dia ga ikut jalan-jalan- sunsetnya bagus banget. Nyesel -_- malah ksempatan gue ngeliat sunset disini cuma 1 kali, sore ini. soalnya gue cm 2 hari 1 malem dsni -_- bzzz...
Next malemnya, habis acara tutup sabbath kami MAKAN-MAKAN lagi. menunya msh ikan-ikan gtu. tp enak lohhh.. :9 setelah itu tadinya mau ada acara games. tp karena setiap org pengen menikmati tempat ini dengan caranya masing-masing, ga jadi deh gamesnya. Padahal gue lg pengen banget games. Jadilah gue kayak anak ilang malem itu. Pertama, gangguin org yg mancing. hbis itu nontonin org yg nyanyi-nyayi smbil maen gitar. trus lomba jauh-jauhan lempar batu di air, trus maen di pantai (ombaknya kecil), nyari ikan-ikan kecil, nemu ubur-ubur dan kegiatan ga jelas lainnya -_- dan setelah gue capek keliling", akhirnya gue memutuskan untuk balik ke penginapan, nonton. Dan akhirnya gue ketiduran karna capeknya hari ini...

Besoknyaaaaaaaaa............
sehabis renungan pagi dan MAKAN-MAKAN, gue dan temen pergi keliling-keliling lagi nyari oleh-oleh. tempat jual oleh-oleh ga terlalu banyak disini, tapi souvenir nya bagus-bagus kok :D Setelah itu, kami siap-siap mau pulang. udh cukup puas ada di  tempat ini :)
Pastinya kami harus ke pelabuhannya lagi. ettss.. kami ga langsung balik ke Tanjung Pasir lohh, kami mau ke pulau rambut dulu :) Pulau rambut ini adalah cagar alam. banyak komodo sama berbagai jenis burung disini. Kata pengurusnya, kalau malem komodo nya sering jalan keluar hutan ke pantai-pantai. Tapi kalau siang, komodo nya jarang keluar. Makanya kita ga dibolehin ada disini klau matahari udh tenggelam. sedangkan pengurusnya juga pulang ke pulau untung Jawa klau udh sore. Daripada gue soktau ngmong gini, mending liat disini aja deh sejarah nih pulau (Pulau Rambut).
Kami sampai ditempat ini udh siang, kita langsung minta dianterin pengurusnya keliling cagar alam ini. Di pintu masuknya gue sempet ngeliat satu komodo, langsung merinding gue. Maklum, gue geli banget ngeliat hewan sejenis gitu -_- Di dalem hutan cagar alam ini, lumayan serem buat gue. disini ada ular jadi musti hati-hati banget waktu jalan disini. awas-awas ada ular nongol tiba-tiba. serem. Disini banyak pohon-pohon BESAR banget ! nih salah satunya :
Disini juga banyak banget pohon gede yang tumbang, gatau deh knpa. Jadi halangin jalan setapaknya. Setelah lama berjalan, sampailah pada ujung jalan setapak di cagar alam ini. JENG...JENG...JENG.... tower. pastinya gue naik ke tower ini, malu ey klau msih muda ga brani naik ;p satu hal yang musti kalian tau klau naik tower ini, jangan ngeliat ke bawah klau naik tangga. serem banget, serasa nge-fly. haha...

Itulah foto-foto yang gue dapet dari atas tower. sebenernya masih banyak banget fotonya, tp ga mungkin gue upload smua juga kan?
Setelah puas, kami turun dan langsung nunggu kapal buat pulang, nyebrang ke Tanjung Pasir. Lama BANGET gila -__- eehhhh, pas kapalnya dateng, malah penuh -_- suee emang. Tapi yg bawa kapalnya tetep ngotot nyuruh kami naik, padahal banyak banget yang takut klau nih kapal tenggelam, asli, emg penuh banget. serasa sbntar lagi mau tenggelam. Tp akhirnya, setengah warga naik juga ke ni kapal, dan stengahnya lagi nunggu kapal berikutnya. Dan gue termasuk di kapal pertama, makanya gue ngerasa banget gimana serem dan sumpeknya. Tapi akhirnya sampai dengan selamat juga di Tanjung Pasir :) Tapi kita musti nunggu setengah warga yg lain baru bisa pulang. sampai sore menjelang malem, para setengah warga ga nongol juga -_- akhirnya gue bete dan bengong kambing conge.
Disaat gue bengong, kk & sodara gue pergi, gatau kemana. gue kira nyari toilet jd ga gue ikutin. Tapi ternyataaaa mereka ngeliat sunset ! dan PARAHNYA, GA NGAJAK GUE! kedua kalinya gue kecewa ga ngeliat sunset. sial emang -_- dan semakin nyesel gue ngeliat foto-foto mereka

Tapi sudahlah, penyesalan gue ga ada artinya juga -_-
Dan akhirnyaaaaaaaaaa setengah warga nyampe juga, dan kita langsung pulang eh, makan-makan dulu dong ;p Baru habis makan-makan kita pulang :D
Begitulah pengalaman gue selama di Pulau Untung Jawa :) Cuma berbagi, siapa tau ada yang lagi nyari tempat buat liburan ^^ Thank you :)